Rapat Konsolidasi RMC-RMC & DPC APRI Kab. Sukabumi

Sangat penting untuk mengetahui progres perjuangan masing-masing RMC APRI di Kabupaten Sukabumi.

Dalam rapat konsolidasi ini, masing-masing pengurus RMC menyampaikan progres perjuangannya, rencana kedepan, dan permasalahan-permasalahan yang muncul di lapangan baik internal maupun eksternal.  Selanjutnya para pengurus RMC dan pengurus DPC saling memberikan pendapatnya atau membagikan pengalaman yang sama dan cara mengatasinya.

Intinya, semua sepakat bahwa Rapat Konsolidasi (Rakol) RMC-RMC & DPC APRI Kab. Sukabumi akan dilaksanakan sekurang-kurangnya 1 bulan satu kali, yaitu di setiap minggu pertama.

Pada kesempatan itu, bung Dede Kusdinar yang mendapat mandat sebagai Koordinator Tim Pengembangan RMC dari DPP APRI juga membagikan pengalamannya dalam membangun sebuah kelompok penambang rakyat, yang sekarang ini terhimpun dalam RMC APRI Komunitas Penambang Sukabumi (KPS). “Bukan instant kalau sekarang RMC KPS yang memiliki anggota lebih dari 3.000 penambang rakyat kelihatan kompak.  Prosesnya sudah dimulai dari tahun 2007.  Mengalami banyak gesekan dan pasang surut yang tidak mudah.  Tetapi intinya, masalah itu akan mendewasakan organisasi kita.  Masalah sekaligus menjadi tempat pembuktian kapasitas setiap pengurus dan pemimpin

Leave a Reply