CRM Komunitas Penambang Sukabumi konsisten berbagi untuk masyarakat sekitar

CRM KOMUNITAS PENAMBANG SUKABUMI (KPS) konsistem menjadi yang terdepan dan siap jadi teladan CRM-CRM APRI lainnya.  Sebagai bagian dari masyarakat, semua anggota CRM KPS selalu menunjukkan kepeduliaannya untuk berbagi membantu masyarakat lingkar tambang seperti yatim piatu, para janda, fakir miskin, pesantren, dan kelompok-kelompok pemuda (Karang Taruna) .

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 2019 (1440H) ini, CRM KPS lagi-lagi melakukan aksi berbagi kepada 6 kelompok masyarakat dengan menyerahkan masing-masing satu ekor kambing. “Alhamdulillah…..Terharu rasanya, kita Keluarga Besar CRM KPS DPC APRI Kab. SUKABUMI bisa berbagi..semoga Allah SWT senantiasa meridhoi segala bentuk perjuangan yang kita bersama upayakan.”  Demikian pernyataan para pengurus CRM KPS.  Di DPC APRI Kabupaten Sukabumi saat ini sudah terdapat 7 CRM, saya berharap dalam beberapa bulan kedepan, semua CRM dapat mengikuti langkah baik dan mulia dari teman-teman CRM KPS.  Artinya tahun depan, sedikitnya ada 42 Kambing yang akan dibagikan untuk masyarakat lingkar tambang di Kabupaten Sukabumi.

Sebagai Ketua Umum DPP APRI, saya merasa bangga dan sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena tidak kurang dari 5.000 penambang yang tergabung dalam CRM KPS telah membuktikan tidak saja bermanfaat untuk keluarganya masing-masing, tetapi juga untuk masyarakat lingkar tambang.  Saya tahu persis bahwa disetiap hasil yang mereka dapatkan, mereka selalu menyisihkan sebagian untuk masyarakat lingkar tambang.  Kalau sampai akhir tahun 2020, target 1.200 CRM dapat terbangun di seluruh Indonesia, maka bisa dibanyangkan berapa banyak masyarakat yang akan mendapatkan manfaat dari kehadiran penambang rakyat di seluruh Indonesia.

Dengan kesadaran berbagi ini, maka kegiatan pertambangan rakyat di CRM KPS dan CRM-CRM lainnya di bawah naungan DPC APRI Kabupaten Sukabumi akan 100% di dukung oleh masyarakat dan pemerintahan daerah.  Karena tidak ada 1 alasanpun untuk tidak mendukung kegiatan pertambangan rakyat di Kabupaten Sukabumi, terutama kalau kepentingan rakyat yang menjadi pertimbangannya.  Apalagi kegiatan pertambangan rakyat adalah kegiatan yang dilindungi oleh Undang-undang Minerba, no.4 Tahun 2009.

Bagi CRM-CRM APRI yang lain, janganlah ragu-ragu untuk bertanya atau datang untuk melihat dan belajar langsung kepada CRM KPS. Silahkan kontak langsung dengan bung Dede Kusdinar, Ketua CRM Komunitas Penambang Sukabumi.  Dan, “Marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan!”

Kita semakin yakin, bahwa makin banyak penambang rakyat dan makin banyak lokasi kegiatan tambang rakyat dibuka akan semakin banyak masyarakat yang akan mendapatkan manfaat.

Salam Tambang!!!

 

2 thoughts on “CRM Komunitas Penambang Sukabumi konsisten berbagi untuk masyarakat sekitar

  • 11 August 2019 at 9:12 am
    Permalink

    Luar biasa….semoga CRM dan DPC APRI Sukabumi semakin solid dan maju…salam tambang..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *