1 KARTU 3 FUNGSI: KTA APRI – ATM – KARTU ASURANSI

Inisiasi kerjasama APRI, BRI, dan Manulife

Untuk kesekian kalinya APRI, BRI, dan Manulife mengadakan rapat pembahasan untuk mewujudkan kerjasama yang saling menguntungkan.

Sejak berdirinya APRI, sudah diwacanakan agar kartu tanda anggota (KTA) APRI bisa berfungsi juga sebagai kartu ATM dan kartu asuransi, sehingga para penambang di bawah naungan APRI memiliki sebuah kartu yang multifungsi.  Tidak perlu banyak kartu, tetapi mempunyai fungsi bermacam-macam.

Untuk merealisasikan KTA multifungsi ini dari beberapa tahun yang lalu telah dilakukan komunikasi dengan beberapa perusahaan asuransi dan juga perbankan.  Namun baru pada tahun 2018 ini, APRI berhasil menggandeng bank dan perusahaan jasa asuransi yang serius ingin mewujudkan hal ini.  Bank BRI menjadi prioritas pilihan APRI mengingat penyebaran kantor unitnya yang mencapai ke pelosok negeri, yang pasti lebih dekat dengan domisili para penambang rakyat.  Sedangkan perusahaan asuransi Manulife menjadi patner pilihan mengingat reputasi dan profesionalismenya yang sudah mendunia.

Apabila penandatanganan kerjasama telah terlaksana, maka untuk mendaftarkan diri menjadi anggota APRI dapat dilakukan dengan mengirimkan data diri ke DPC APRI setempat dengan dating lansung, melalui SMS, WA, atau Email.  Kemudian untuk mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) yang sekaligus merupakan ATM dan kartu asuransi dilakukan dengan mendatangi Kantor Cabang atau kantor unit BRI yang ditunjuk.  Dengan menyatakan anggota APRI, silahkan mengisi formulir dan persyaratan, maka  dalam 1 hari kartu sakti penambang sudah bisa didapatkan.  Mari kita doakan bersama!

Gatsu

 

2 Comments

  1. Semoga segera terwujud, sehingga database internal APRI juga terbantu. Salut!

    • diminta agar seluruh pengurus APRI untuk ikut memberi input, baik berupa pengaduan, tulisan, laporan kegiatan, maupun kritikan. Hanya dengan partisiasi kita semua, website APRI akan makin eksis dan berdaya guna.

Leave a Reply